Pedoman Cara Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis


Pedoman Cara Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis. Pada zaman sekarang ini semua orang yang membuat laporan, makalah, artikel ilmiah mereka pasti menggunakan Ms.Word, untuk sebagian orang pasti Ms.word ini tidak asing lagi, namun masih ada juga yang bertanya-tanya apa sih Ms.Word itu ? Ms.Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft. Ms.word sering digunakan untuk makalah, laporan dan juga sebagai tempat untuk membuat Daftar Isi. 

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara untuk membuat Daftar Isi secara otomatis. Daftar isi ini berperan penting dalam kelengkapan sebuah makalah ataupun laporan. Berikut langkahnya :

  • Langkah Pertama
Selesaikan terlebih dahulu Laporan atau Makalah anda, Mengapa demikian ? karena didalam pembuatan Daftar isi secara otomatis anda harus menyelesaikan  Laporan atau makalahnya untuk melanjutkan ke langkah kedua.

  • Langkah Kedua
blok kata induk judul laporan atau makalah yang ingin anda tampilkan di Daftar Isi, lalu Klik "Heading 1" pada toolbar di kanan atas.


Langkah kedua


  • Langkah Ketiga
Blok kata sub judul (yang berada dibawah induk judul) yang ingin anda tampilkan di Daftar Isi, lalu Klik "Heading 2" pada toolbar dikanan atas. 


Langkah ketiga




  • Langkah Keempat
Langkah keempat adalah memblok semua Induk Judul dan Sub Judul yang ingin anda masukkan ke dalam Daftar Isi (jika pada sub judul terdapat anak dari sub judul maka anda hanya mem Blok kata anak sub judul lalu Klik "Heading 3" seperti langkah diatas.

  • Langkah Kelima
Buatlah satu halaman kosong ( File - New - Blank Document), kemudian buka tab Reference pada toolbar yang berada diatas, Klik Table Of Content (dikiri atas), Pilih Automatic Table Of Content, dan lihatlah dalam sekejap halaman kosong anda tadi langsung terisi Daftar isi dengan sendirinya.

Langkah kelima

  • Langkah keenam
Rapikanlah Daftar isi yang telah anda buat secara Otomatis tadi.


Demikianlah Pedoman Cara Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis yang bisa saya bagikan saat ini. Pada pembuatan Daftar isi ini diperlukan ketelitian anda dalama memblok judul dan sub judul agar tidak ada yang ketinggalan. Selamat Mencoba ! Salam Blogger.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Pedoman Cara Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis"